You need to enable javaScript to run this app.

PMR Wira SMA Negeri 1 Sarjo Berpartisipasi dalam DIKLATSAR PMR se-Bambarasa di Desa Polewali, Bambalamotu

PMR Wira SMA Negeri 1 Sarjo Berpartisipasi dalam DIKLATSAR PMR se-Bambarasa di Desa Polewali, Bambalamotu

Bambalamotu, 8 Desember 2023 - Semangat kepalangmerahan merajai kegiatan DIKLATSAR PMR di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, dengan partisipasi aktif PMR Wira SMA Negeri 1 Sarjo. Acara ini diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu sebagai kegiatan pendidikan dan latihan gabungan yang melibatkan siswa-siswi SMA/SMK dari tiga kecamatan, yaitu Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo.

Partisipan dari berbagai sekolah, antara lain SMA Negeri 1 Sarjo, SMKN 1 Sarjo, SMAN 1 Bambaira, SMAN 1 Bambalamotu, dan SMKN 1 Bambalamotu, berkumpul untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu, 8 - 10 Desember 2023.

Upacara pembukaan menjadi momentum bersejarah dengan kehadiran seluruh kepala sekolah SMA/SMK se-Bambarasa, pengurus PMI Kabupaten, dan Ibu Wakil Bupati Pasangkayu yang membuka secara resmi kegiatan ini. Keberadaan pemimpin sekolah dan perwakilan pemerintah setempat memberikan dukungan yang kuat untuk suksesnya DIKLATSAR PMR.

PMR Wira SMA Negeri 1 Sarjo turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan mengirimkan 35 siswa yang didampingi oleh guru pembina, Bapak I Wayan Eka Sudarma, S.Pd. Mereka tidak hanya hadir sebagai peserta aktif, tetapi juga sebagai duta kebersamaan dan semangat kemanusiaan yang diwakili oleh Palang Merah Remaja (PMR).

Bapak I Wayan Eka Sudarma, S.Pd., selaku guru pembina PMR Wira SMA Negeri 1 Sarjo, menyampaikan, "Kegiatan ini bukan hanya peluang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kemanusiaan siswa, tetapi juga menjadi momen untuk membangun jiwa solidaritas dan tanggung jawab sosial."

Partisipasi aktif PMR Wira dalam DIKLATSAR PMR se-Bambarasa ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi siswa yang berpartisipasi, tetapi juga bagi komunitas dan lingkungan sekitar. Semoga semangat kepedulian dan kebersamaan terus berkobar di hati para peserta, mewujudkan generasi penerus yang peduli dan tanggap terhadap kebutuhan sosial.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Saifuddin, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ   Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan...

Berlangganan
Banner