You need to enable javaScript to run this app.

Pelantikan Dewan Ambalan Maraqdia Scout SMA Negeri 1 Sarjo: Membangun Karakter Pramuka Masa Bakti 2024

Pelantikan Dewan Ambalan Maraqdia Scout SMA Negeri 1 Sarjo: Membangun Karakter Pramuka Masa Bakti 2024

Oleh: Tim Redaksi Smansa Sarjo

Tanggal: 6 Februari 2024

SARJO, 6 Februari 2024 - Suasana kegembiraan dan semangat pramuka terpancar di SMA Negeri 1 Sarjo saat pelantikan Dewan Ambalan Maraqdia Scout untuk Masa Bakti 2024. Acara ini dihelat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Sarjo dan dihadiri oleh kepala sekolah, wakasek bidang kesiswaan, pembina pramuka, serta seluruh dewan guru SMA Negeri 1 Sarjo.

47 Siswa Terpilih:

Sebanyak 47 siswa terpilih untuk memegang tanggung jawab sebagai pengurus Dewan Ambalan Maraqdia Scout, yang terdiri dari 17 Panglima Manda dan 30 Putri Mandara. Di antaranya Mifta Fauzi Rahman yang terpilih sebagai Pradana dan Nur Alam terpilih sebagai Pradani yang menggantikan pradana dan pradani sebelumnya yaitu Sulaiman dan Dhini Melyan. Mereka akan membawa estafet kepemimpinan pramuka dengan semangat dan dedikasi tinggi.

Pembinaan oleh Bapak Rizky Arafiki dan Ibu Arlita:

Proses pelantikan dipandu dengan penuh arif dan bijaksana oleh pembina pramuka, yaitu Bapak Rizky Arafiki, S.Pd., Gr. dan Ibu Arlita, S.Pd. Mereka akan membimbing dan memberikan arahan kepada pengurus Dewan Ambalan Maraqdia Scout selama Masa Bakti 2024.

Serah Terima Jabatan:

Sebelum pelantikan, terjadi serah terima jabatan dari pengurus Masa Bakti 2023 kepada pengurus Masa Bakti 2024. Moment ini disimbolkan dengan penandatanganan serah terima jabatan dan penyerahan atribut pramuka, seperti tombak dan bambu runcing, dari pradana dan pradani Masa Bakti 2023 kepada pradana dan pradani Masa Bakti 2024.

Sambutan Kepala Sekolah:

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Sarjo, Bapak Saifuddin, S.Pd., memberikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya atas dedikasi dan kerja kerasnya. Beliau juga menitipkan harapan kepada pengurus baru untuk melanjutkan program-program positif yang sudah ada dan mengajak mereka untuk lebih inovatif dalam mengembangkan kegiatan pramuka di sekolah.

Janji Setia Pengurus Baru:

Pengurus yang baru dilantik kemudian memberikan janji setia untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Janji ini mencerminkan tekad mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai pramuka dan berkontribusi dalam membentuk karakter yang tangguh dan bertanggung jawab.

Pelantikan Dewan Ambalan Maraqdia Scout di SMA Negeri 1 Sarjo menjadi tonggak penting dalam perjalanan organisasi pramuka di sekolah tersebut. Semoga dengan semangat baru dari pengurus Masa Bakti 2024, pramuka tetap menjadi wadah pembentukan karakter siswa dan kontributor positif bagi sekolah dan masyarakat sekitar.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Saifuddin, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ   Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan...

Berlangganan
Banner